Breaking Posts

6/trending/recent
Type Here to Get Search Results !

Meraih Kebahagiaan Dunia Akhirat Melalui Perkawinan

 


Judul            : Meraih Kebahagiaan Dunia Akhirat Melalui Perkawinan

Penulis         : Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A.

Pengantar: Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd

Penerbit      : Pustaka Artaz

ISBN            : 978-979-8833-66-3

Cetakan I       :  Januari 2023

Halaman     : xiv + 278

Harga           : Rp 100.000 

Buku berjudul Meraih Kebahagiaan Dunia Akhirat Melalui  Pernikahan terinspirasi dari makin  banyaknya terjadi konflik suami isteri yang muncul ke publik, baik melalui media sosial, media massa maupun data di Pengadilan Agama. Puncak dari konflik tersebut adalah  bubarnya kehidupan berumah  tangga  melalui perceraian.

Padahal tujuan berumah tangga adalah untuk mewujudkan kebahagiaan hidup di dunia, maupun kebahagiaan di akhirat kelak. Mereka yang sudah memiliki pasangan hidup dalam rumah tangga tentu sangat berharap di rumahnya bagaikan surga. Seperti ungkapan, rumahku surgaku. Rumah tangga yang menjamin ketenangan, ketentraman, dan kebahagiaan tentu saja dirasakan bagaikan di surga. Dari rumah tangga tersebut akan merasakan kesenangan, kebahagian, mensyukuri apa yang ada.

Sebaliknya, rumah tangga yang selalu diisi dengan pertengkaran, perbedaan pendapat yang tajam dan konflik, tentu bukan kebahagiaan yang dirasakan, malah bagaikan hidup di neraka. Artinya kesengsaraan, penderitaan, kepedihan, kepiluan dan tekanan perasaan yang dirasakan dalam berumah tangga.

Buku ini diharapkan memberikan pengetahuan bagi (calon) pasangan suami isteri dalam membina rumah tangga yang diawali dengan pernikahan yang sah di hadapan petugas pencatat pernikahan (Kantor Urusan Agama). Berbagai dinamika perkawinan dan rumah tangga disajikan, diakhir buku diuraikan perilaku seks bebas dan akibatnya. Sehingga perilaku tersebut dijauhi dan jangan sampai dilakukan, baik oleh laki-laki maupun perempuan. 

Buku ini terdiri 16 bagian. diawali dengan bagian pendahuluan,  Pernikahan Fitrahnya Manusia, Seputar  Perkawinan, Ragam Nikah, Memilih Pasangan, Tak Sekedar Cinta, Perlu Direnungkan,  Pelaksanan Pernikahan, Seks Dalam Perkawinan, Hubungan Suami Isteri, Selamat Datang Manusia Baru, Kekerasan Dalam Perkawinan,  Jika Perkawinan Dilanda Badai, Belajar Hikmah Dari Pasangan Suami – Isteri  Terdahulu, Macam-Macam Perilaku Seks Bebas, Akibat Seks Bebas, dan bagian keenambelas Penutup.

Kehidupan pasangan suami isteri yang diikat dengan akad nikah sangatlah menentukan dalam meraih kebahagian di dunia dan di akhirat kelak. Pasangan suami isteri yang selalu saling menguatkan, saling berbagi, berkasih sayang,  dan menjaga martabat keluarganya, tentu akan merasakan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Dan insya Allah juga akan berbahagia di hari akhirat kelak. 

 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.