Breaking Posts

6/trending/recent
Type Here to Get Search Results !

Hasnan Nafis, Visioner Dari Tandikek


Judul buku: Hasnan Nafis, Visioner Dari Tandikek

Penulis               : Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A

Penerbit            : Pustaka Artaz

ISBN                    : 978-979-8833-75-5

Cetakan I         :   Nopember 2023

Halaman          : x + 230

Harga                  : Rp 80.000,-

Dengan perjuangan yang penuh dengan liku-liku, kini Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nasional mampu menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Banyak orang meragukan awalnya Hasnan Nafis mendirikan perguruan tinggi. Hampir semua kawan-kawannya  mengatakan sulit mendirikan perguruan tinggi, karena membutuhkan pemikiran dan tenaga luar biasa dan butuh banyak orang. 

Meskipun berat tantangan yang akan dihadapi, mereka yang kurang yakin awalnya, tetap memberikan support dan motivasi.

Akan tetapi dengan tekad dan keyakinan yang kuat, Allah Swt. menunjukkan jalan sehingga kampus STKIP Nasional sudah menjadi kebanggaan Kabupaten Padang Pariaman. Sudah banyak anak-anak Kabupaten Padang Pariaman dan daerah lainnya yang menyelesaikan pendidikan di STKIP Nasional.

Hasnan Nafis sendiri  juga menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi sehingga meraih sejumlah gelar sarjana (S1), magister (S2) dan doktor (S3) tentunya. Hasnan Nafis tidak saja kuliah di perguruan tinggi tersebut, akan tetapi juga melihat dan menyaksikan tata kelola kampus, administrasi kampus. Sehingga menerapkannya di STKIP Nasional, mana yang lebih baik.

Semangat, ide, perilaku dan karakter  yang sudah diwujudkan melalui perguruan tinggi STKIP Nasional ini patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini dan masa depan. Sebagai institusi pendidikan tinggi, STKIP Nasional tentu diharapkan menjadi lokomotif membangun sumber daya manusia dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Di sinilah pentingnya kehadiran buku ini. Apa, bagaimana visi Hasnan Nafis terhadap pendidikan tinggi dan kehadiran STKIP Nasional. Buku ini menjadi jembatan terhadap pemikiran, perjuangan,  dan gerak langkah Hasnan Nafis  kepada publik. 

 Buku ini diawali dengan Pendahuluan. Kemudian menguraikan 19  sub judul. Masing-masing Nagari Tandikek Mudiak Padang, Keluarga Petani dan Masa Kecil, Dari SD Tandikek ke SMAN Lubuk Alung, Kos di Lubuk Alung, Jadi Pengurus KUD, Guru Honor, Dari MTsS ke MTsN, Mundur dari Pegawai Kembali ke Kampung, Dari karyawan PT Pusri Hingga Distributor Pupuk, Kuliah, Mahasiswa Perdana STIE Sumbar, Bermula dari Dosen STIE, Gila Kuliah, Stress Tanpa Kuliah,  Mendirikan  STKIP Nasional,  Membeli Tanah untuk Kampus, Gaji Dosen Harus Prioritas, Gratiskan Uang Kuliah Mahasiswa, Tanah SMA dan Bangunan  Musalla, Diberi Gelar Tuanku Sulaiman, Surau Jadikan Masjid, 23 testimoni dari orang-orang terdekatnya  yang mengetahui sosok Hasnan Nafis. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.