Breaking Posts

6/trending/recent
Type Here to Get Search Results !

BERTARUNG DALAM KEGELAPAN, Tuhan, Tolong Izinkan Bahagia di Sisa Usiaku




Judul buku: BERTARUNG DALAM KEGELAPAN, Tuhan, Tolong Izinkan Bahagia di Sisa Usiaku (Dari Kisah Nyata)

Penulis         : Nella Bonita S

Editor           : Yurnaldi

ISBN              : 978-979-8833-73-1

Halaman          : xii + 200

Cetakan I     :   September 2023

Harga            : Rp 110.000

Aku menunggu puluhan tahun untuk bisa menuliskan semua kisah hidupku ini. Harus mengumpulkan semua  keberanian pada diriku, dan pastinya tidak mudah bagi anak-anakku untuk memahami semua yang telah terjadi pada bundanya, setelah anakku Rayhan berusia 16 tahun dan Kimby 13 tahun.

Inilah saat yang tepat aku rasa mereka sudah mulai bisa memahaminya. Aku mulai bercerita kepada kedua putra-putriku tentang perjalanan hidupku. Karena aku sudah lama sekali ingin menuliskan kisah tentang pengalaman hidupku. Karena anak-anakku pun sering bertanya kenapa aku tidak punya foto bersama keluargaku dan mereka pun selalu bertanya, kenapa mereka tidak mengenal siapa keluarga kandungku. Saat itulah aku mulai menjelaskan kepada anak-anakku, apa yang sebenarnya terjadi kepadaku hingga hari ini.

Sekarang usiaku 42 tahun, tapi aku belum pernah melakukan satu pun kebaikan untuk diriku sendiri. Aku malah terjerumus dalam narkoba. Semua itu karena aku selalu mencari sebuah keluarga yang utuh dan saling menyayangi. Akan tetapi itu tidak pernah terjadi dalam hidupku sedari aku masih kecil.

Buku ini aku tulis agar bisa diingat oleh anak-anakku dan cucuku nantinya, karena mereka berdua adalah bukti nyata bahwa aku pernah ada di muka bumi ini. Meskipun kehadiranku tidak pernah dianggap oleh keluargaku sendiri, bahkan orang lain.

Betapa sulitnya hidup yang kujalani. Bukan aku tidak bersyukur dengan hidup yang sudah diberikan Allah kepadaku. Hanya saja aku seorang gadis kampung dari keluarga yang sangat miskin dan tidak berpendidikan dari keluarga yang sangat sangat broken home.

Trauma yang aku alami adalah pelecehan seksual dan kekerasan fisik, selalu teringat di sepanjang perjalanan hidupku ini. Aku sangat sulit untuk bisa memahami semua kejadian  buruk yang selalu menimpaku.

Kenapa aku harus menuliskan ceritaku? Pertama, aku ingin sekali terbebas dari belengu ini. Aku seperti terjebak dalam dalam kisah masa laluku. Kedua, aku ingin buku ini bisa menjadi motivasi bagi semua perempuan yang pernah mengalami hal serupa seperti yang aku alami. Aku tahu banyak sekali perempuan yang mengalami hal serupa sepertiku, dan hidup mereka berakhir dalam kehancuran, ada yang menjadi pelacur hingga hari tuanya, bahkan keturunan mereka ada yang tidak bersekolah bahkan keturunannya ada yang mengunakan narkoba dan berakhir di penjara. Aku banyak menyaksikan hal semacam itu selama ini.  Meskipun aku tidak berpendidikan, tapi aku tidak pernah rela anak-anak tidak bersekolah. Alhamdulillah, anak-anakku tekun menuntut ilmu di bangku pendidikan.

Percayalah kita yang selalu dizolimi orang pasti akan bahagia di hari tuanya. Aamiin ya Allah. Karena kita tidak pernah menginginkan hal ini terjadi, dan kita pasti bisa melakukan kebaikan kepada diri kita dan jangan larut dalam keterpurukan itu. 

Sebuah kisah anak manusia yang mengharukan, sedih, dramatis bahkan juga penuh caci makian. Silakan simak dan membacanya dengan tuntas.  ***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.